IDENTITAS

  1. PT. Java Digital Nusantara merupakan salah satu perusahaan resmi yang ruang lingkup kegiatannya adalah menjalankan usaha berbasis Teknologi Informasi dan merupakan jasa penyedia akses internet yang telah berbadan hukum yang berlaku di Republik Indonesia
  2. Layanan internet idHome merupakan layanan Broadband internet yang disediakan oleh PT. Java Digital Nusantara.

DEFINISI

  1. Pelanggan yaitu pembeli layanan: Pihak yang terdaftar sebagaimana tercantum dalam formulir pendaftaran yang disediakan oleh IDHOME.
  2. Kontrak Berlangganan adalah kontrak berlangganan Layanan IdHome antara PT. Java Digital Nusantara dan PELANGGAN yang berisi data PELANGGAN, data Layanan IdHome yang dipilih oleh PELANGGAN, Ketentuan Tambahan, Syarat dan Ketentuan serta kebijakan privasi PT. Java Digital Nusantara yang berlaku, dan pernyataan atau kesepakatan lainnya antara PT. Java Digital Nusantara dan PELANGGAN, termasuk penambahan dan perubahannya dari waktu ke waktu
  3. Tanggal Berlangganan Tanggal dilakukannya Aktivasi layanan sesuai yang diminta oleh Pelanggan, yang berhubungan dengan kondisi pembayaran.
  4. Jangka Waktu Berlangganan adalah jangka waktu berlangganan yang dipersyaratkan oleh PT Java Digital Nusantara.
  5. Perangkat yaitu perangkat untuk menyambungkan layanan ke Pelanggan atau kabel yang dianggap perlu.
  6. Biaya Instalasi adalah biaya pemasangan Layanan idHome dan ditagih hanya satu kali pada bulan pertama.
  7. Biaya Bulanan adalah biaya bulanan yang harus dibayarkan Pelanggan kepada Penyedia Layanan untuk layanan yang diambil.
  8. Instalasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh PT. Java Digital Nusantara atau pihak ketiga yang ditunjuk oleh PT. Java Digital Nusantara untuk melakukan Instalasi/Pemasangan jaringan baru, penambahan dan / atau perpindahan perangkat di lokasi, perpindahan perangkat ke lokasi lain dalam area jangkauan Layanan idHome.
  9. Add On adalah layanan tambahan idHome berupa penambahan konten, fitur, perangkat dan ataupun layanan lainnya.
  10. Dismantle adalah pemutusan perangkat dan Layanan IdHome.
  11. Migrasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh penyedia Layanan idHome untuk melakukan perpindahan perangkat ke lokasi lain
  12. Isolir adalah penghentian sementara Layanan idHome.
  13. Upgrade adalah peningkatan kapasitas Layanan idHome yang digunakan dengan kapasitas Layanan idHome yang lebih tinggi dengan ketentuan disesuaikan dengan biaya perubahan Layanan idHome.
  14. Downgrade adalah penurunan kapasitas Layanan idHome yang digunakan dengan kapasitas Layanan idHome yang lebih rendah dengan ketentuan disesuaikan dengan biaya perubahan Layanan idHome.

KETENTUAN BERLANGGANAN

  1. Pelanggan bertanggung jawab bahwa informasi dan dokumen yang disampaikan kepada PT Java Digital Nusantara sebagai syarat pendaftaran layanan idHome adalah dokumen asli dan sah secara hukum.
  2. Pelanggan akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp 150.000- (seratus lima puluh ribu rupiah) dibayarkan 1 (satu) kali pada saat pendaftaran.
  3. Besaran biaya paket tambahan Add On akan ditinjau dari jenis paket tambahan yang dipilih
  4. Migrasi yang dilakukan oleh layanan idHome atas permintaan pelanggan dalam area jangkauan Layanan idHome akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,- (seratus ratus lima puluh ribu rupiah).
  5. Semua biaya yang dikenakan untuk Layanan idHome akan didasarkan pada daftar harga yang telah ditentukan oleh PT Java Digital Nusantara. Setiap transaksi, dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 (lima ribu rupiah) & PPN dengan tarif 11% (dapat berubah sesuai peraturan yang berlaku).
  6. Sebagai pembayaran atas Layanan idHome, Pelanggan wajib melakukan pembayaran termasuk biaya instalasi yang tidak dapat dikembalikan dan biaya bulan pertama yang dibayarkan pada saat dikeluarkannya invoice pertama, termasuk jika ada, biaya tambahan untuk layanan lain yang diminta oleh Pelanggan, dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo pada tanggal 7 setiap bulan.
  7. Jangka waktu berlangganan layanan idHome selama 12 bulan dihitung sejak awal aktivasi. Pelanggan akan dikenakan sanksi jika kedapatan berhenti berlangganan sebelum 1 (Satu) tahun atau 12 bulan dengan besaran denda yang sudah ditetapkan idHome
  8. Pelanggan dapat meminta freeze layanan (berhenti sementara) maksimal 3 (tiga) bulan. Jika melebihi dari periode tersebut maka pelanggan akan dikenakan biaya instalasi kembali untuk mengaktifkan layanan idHome. Jika tidak ada konfirmasi dari pelanggan selama periode freeze layanan maka perangkat yang menjadi milik idHome akan diambil kembali.
  9. Perangkat idHome adalah Optical Network Terminal (ONT) dan perangkat pendukung lainnya, termasuk, tetapi tidak terbatas, pada peralatan dan perlengkapan lain yang dibutuhkan dimasa yang akan datang yang terdapat di lokasi Pelanggan, selama peralatan dan perlengkapan tersebut tercatat sebagai milik idHome
  10. Selama Pelanggan masih terdaftar sebagai pengguna Layanan idHome, maka Pelanggan memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat Perangkat idHome yang ditempatkan di lokasi.
  11. Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan layanan idHome, dan dilarang melakukan pemindahan, perubahan, atau penyalahgunaan apapun terhadap jaringan dan Layanan idHome.
  12. Pelanggaran yang dilakukan pelanggan terhadap syarat dan ketentuan dikenakan sanksi mulai dari pengisoliran, denda, sampai dengan pemutusan/pencabutan Layanan idHome, sesuai kebijakan PT Java Digital Nusantara.
  13. Pelanggan dilarang melakukan tindakan yang dapat menimbulkan gangguan pada jaringan dan atau infrastruktur lainnya yang berkaitan atau memiliki keterkaitan dengan penyediaan Layanan idHome.
  14. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Layanan idHome, Pelanggan dianggap telah membaca, memahami, mengakui, dan menyetujui isi dalam Ketentuan Layanan idHome. Ketentuan Layanan adalah perjanjian hukum yang ditetapkan antara Pelanggan dan PT Java Digital Nusantara. Jika Pelanggan tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh konten dalam Ketentuan Layanan idHome, maka Pelanggan tidak dapat menggunakan layanan sebagaimana dimaksud.